Skip to main content
Mau Beli Motor Bekas? Biar Gak Salah Pilih Simak Tips Beli Motor Bekas ini, Cek Tiga Bagian Ini Kalau Standar Tengah Oblak Pada Saat Sedang Tidak Digunakan

Mau Beli Motor Bekas? Biar Gak Salah Pilih Simak Tips Beli Motor Bekas ini, Cek Tiga Bagian Ini Kalau Standar Tengah Oblak Pada Saat Sedang Tidak Digunakan

Tips Beli Motor Bekas, Cek Tiga Bagian Ini Kalau Standar Tengah Oblak

Tips beli motor bekas, lakukan pengecekan pada tiga bagian ini kalau standar tengah oblak pada saat sedang tidak digunakan.

Meskipun mungkin masih bisa dipakai buat memarkirkan motor, standar tengah yang oblak tentu mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Selain muncul bunyi pada saat motor berjalan, standar tengah jadi rentan terbentur objek lain saat melewati jalanan rusak.

“Umum gejala ini ditemui pada motor yang sudah berumur. Penyebabnya memang karena ada keausan komponen sehingga standar tengah jadi tidak lagi terikat kencang di motor,” terang Suyitno, Kepala bengkel Madhani Motor di Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Bagian yang pasti pertama dicurigai tentu per standar tengah, sebab jika kondisinya tidak lagi lentur bisa membuat standar jadi oblak.

Jika per masih bagus atau sudah diganti namun masih bermasalah, kalian perlu periksa bagian pengait per di standar tengah motor.

Lepas as standar tengah jika kotoran menumpuk
Lepas as standar tengah jika kotoran menumpuk

“Kalau keausan masih ringan bisa dibawa ke tukang las untuk ditebalkan lagi bagian besi yang terkikis, mudahnya bisa ganti standar tengah dengan yang baru,” lengkapnya.

Halaman Selanjutnya

Nah kalau kedua bagian diatas enggak bermasalah, bagian terakhir yang perlu dicurigai adalah batang as standar tengah yang terhubung dengan rangka di motor.

Sebab jika batang as sudah terkikis, standar tengah bisa oblak dan membuat motor tampak miring saat di parkir.

Termasuk murah buat diperbaiki selama enggak ganti standar tengah, itu tadi bagian yang perlu dicek kalau standar tengah di motor oblak.

Jadi jika kalian mengalami masalah itu tidak perlu pusing, tinggal cek saja 3 komponen yang disebutkan tadi.

Sumber: Gridoto.com

Halaman Awal


CLOSE ADS
CLOSE ADS