Skip to main content
Pemerintah Kabupaten Indramayu Telah Resmi Membuka Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK Guru Tahun 2021, Ini Link Download Formasi CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten Indramayu

Pemerintah Kabupaten Indramayu Telah Resmi Membuka Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK Guru Tahun 2021, Ini Link Download Formasi CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten Indramayu

Link Download Formasi CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten Indramayu

Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2021 telah membuka kesempatan untuk warga daerah Indramayu yang berminat bekerja menjadi Pegawai Aparatur Sipil (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Bupati Indramayu Nomor 800/535-BKPSDM/2021 tentang Penerimaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2021.

Cukup banyaknya jumlah formasi yang dibutuhkan yakni 734 formasi, sehingga membuka jalan yang cukup lebar bagi para peminat.

Dari 734 formasi tersebut akan di alokasikan dengan rincian sebagai berikut:

A. 399 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Umum yang dibagi menjadi 149 formasi untuk tenaga kesehatan dan 250 formasi untuk tenaga teknis.

B. 136 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dibagi menjadi 55 formasi untuk tenaga kesehatan dan 81 formasi untuk tenaga teknis.

C. 193 formasi untuk PPPK jabatan fungsional guru.

D. Dua (2) formasi untuk penyandang disabilitas.

Halaman Selanjutnya

E. Empat (4) formasi untuk lulusan terbaik.

Tata cara pendaftaran

a. Peserta dapat melakukan pendaftaran secara online di alamat website https://sscasn.bkn.go.id/. Sesuaikan pendaftaran formasi jabatan dengan kualifikasi pendidikan. Lakukan dengan teliti dan cermat sesuai intruksi yang ditampilkan di laman tersebut.

b. Apabila peserta mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran maka dapat mengakses menu FAQ (Frequently Asked Questions) di laman tersebut.

Alur Pendaftaran

a. Buat akun di portal https://sscasn.bkn.go.id/.

b. Login ke https://sscasn.bkn.go.id/ dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

c. Upload swafoto dengan ukuran maksimal 500kb dengan format jpeg/jpg.

d. Lengkapi Biodata.

Halaman Selanjutnya

e. Pilih Instansi, jenis formasi dan jabatan.

f. Cek resume.

g. Kirim data.

h. Cetak kartu pendaftaran SSCASN 2021.

Bagi pelamar dengan kriteria Disabilitas harus melampirkan surat keterangan dokter yang menjelaskan jenis dan tingkat disabilitasnya, serta wajib datang langsung dan atau mengirim video keseharian yang diunggah ke https://bit.ly/VideoCASNDisabilitas, sebagai pertimbangan penyesuaian formasi.

Penting, setiap dokumen persyaratan wajib menggunakan dokumen asli (jangan fotocopyan), terlihat dan terbaca dengan jelas dengan cara discan, kemudian diunggah melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ dengan format dan size/ukuran sesuai dengan yang dianjurkan, yang tercantum dalam aplikasi pendaftaran.

Dokumen yang harus diunggah tersebut antara lain:

- Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, atau bagi yang belum memiliki KTP bisa menggunakan surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan dari Disduk Capil.

Halaman Selanjutnya

- Surat Lamaran Asli yang ditujukan kepada Bupati Indramayu Cq. Panitia Penerimaan Seleksi ASN di lingkungan Pemerintahan Indramayu tahun 2021, dengan ukuran maksimal 300kb berformat pdf. diketik menggunakan komputer atau laptop, lalu diberi materai Rp10 ribu yang ditandatangani menggunakan pulpen warna hitam.

- Scan ijazah asli pendidikan terakhir dengan ukuran maksimal 1mb.

- Scan transkrip Nilai dengan ukuran maksimal 1mb.

- Sertifkat Asli bagi tenaga kesehatan.

- Pas foto 3x4 terbaru berwarna dengan background warna merah, dengan ukuran maksimal 300kb.

- Dokumen pendukung lainnya, yakni seperti sertifikat khusus, surat pernyataan bersedia mengabdi minimal 10 tahun, persyaratan formasi khusus disabilitas, akreditasi program studi, dan lain-lain.

Agar lebih detail, rincian formasi jabatan dan unit kerja penempatan dapat di download di sini.

Sumber: jurnalgarut.pikiran-rakyat.com

Halaman Awal


CLOSE ADS
CLOSE ADS